BERITA
HAI-ONLINE.COM : 'INDONESIA INNOVATES' : ORANG KREATIF ITU OK!

  Share


hai-online.com : 'Indonesia Innovates' : Orang Kreatif itu OK!   4 Juli 2013

Kata Menparekraf, Mari Elka Pangestu.

Penulis : Sobri Hai

Menjadi orang kreatif, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu singkat saja, yaitu OK. Yup, apalagi kalau orang kreatif itu juga cenderung punya inovasi untuk mengembangkan kreativitasnya secara luas dan mengglobal. Karena itu untuk orang kreatif dan inovatif, Mari memberikan penghargaan khusus kepada para innovator bangsa Indonesia.

Bersama dengan Ogilvy & Mather Indonesia, juga penggagasnya Google Indonesia, akhirnya Mari memberikan pengakuan kepada 6 inovator milik Indonesia yang telah mengembangkan ide dan usahanya melalui internet sebagai sarana memperluas akses karya dan kreativitas mereka. Penggunaan Internet yang dimanfaatkan para innovator ini telah terbukti dapat mendorong perubahan positif dalam berbagai aspek kehidupan.

"Orang kreatif itu adalah sumber daya utamanya, dan inovasi itu jadi bagian penting dari apa yang kita definisikan sebagai ekonomi kreatif, sehingga orang-orang kreatif tadi bisa menciptakan peluang dan manfaat banyak untuk orang di sekitarnya, Tidak ada kata lain selain, 'Orang Kreatif itu OK'," kata Mari Elka Pangestu di acara Indonesia Innovates, di Aula Hotel Sangrila, Jakarta, Rabu (3/7) kemarin.

Mari memberikan penghargaan kepada enam pahlawan inovasi pilihan google Indonesia atas keaktifan mereka merangkul orang banyak melalui website/situs resmi masing-masing. Enam heroes itu adalah La Spina (laspinacollections.com), Ruma (Rekan Usaha Mikro Anda di ruma.co.id), Mitra Netra (mitranetra.or.id), Nebeng.com, Batik Fractal (batikfractal.com) dan NulisBuku.com. Mereka ini dinilai telah menggeluti berbagai bidangnya masing-masing dan bergerak dalam bidang seperti sosial, ekonomi, budaya, edukasi dan pengembangan komunitas.

"Young innovators ini telah memanfaatkan internet sebagai media untuk memperkenalkan budaya dan kreatifitas mereka. Kami harap internet yang telah ada dapat menjadi platform bagi masyarakat Indonesia untuk menunjukkan lebih luas soal kreativitas mereka," tutur Rudy Ramawy selaku Country Head Google Indonesia saat sesi talkshow bersama 6 heroes Indonesia Innovates 2013.

Menurutnya, masyarakat Indonesia telah dan akan saling terkoneksi dengan adanya internet. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna sosial media, seperti Twitter dan Facebook, dan lainnya.

Mengingat potensi ekonomi dapat tercipta dengan hebat dari internet, maka sangat penting untuk kita menciptakan lingkungan kreatif dan innovatif agar dapat mengembangkan diri dan menciptakan produk yang mengglobal.

"Internet saat ini telah memberikan kontribusi ekonomi 1,6% terhadap PDB Indonesia. Di Google, kami percaya pada kekuatan web yang dapat membantu 50 juta calon pengguna internet untuk belajar dan mencapai potensi mereka sebenarnya," tutup Rudy Ramawy.

So, jangan cuma internetan dan bersosial media aja, kalau mau dibilang keren, tapi iringi dengan kreatifitas, bro!

Sumber : http://www.hai-online.com/Hai2013/Lifestyle/Event-Agenda/Events/Indonesia-Innovates-Orang-Kreatif-itu-OK







      INDEX BERITA TERKINI
+ index 


      KUNJUNGAN MAHASISWA
+ index 


  TOP FOTO & VIDEO

INDONESIA INNOVATES
03.07.2013
NEBENG.com is recognised as an Indonesia Innovates Hero for their pioneering application of the Internet in the field of TRANSPORTATION
See more

Antara TV
31.08.2012
Mengurangi Kemacetan dengan Nebeng
See more


IKLAN BARIS   IKLAN BANNER   KONTAK KAMI   BANTUAN

© 2005 - 2017 NEBENG.com - All rights reserved
Created by CV MITRA UTAMA NIAGA