BERITA
BERITASATU.COM : NEBENG.COM MENDAPAT PENGHARGAAN DARI GOOGLE INDONESIA

  Share


beritasatu.com : Nebeng.com Mendapat Penghargaan dari Google Indonesia  Kamis, 04 Juli 2013 | 01:31

Jakarta - Kemajuan e-commerce atau bisnis lain yang berbasis internet membuat Ogilvy & Mather Indonesia dan Google Indonesia berinisiatif menyelenggarakan Indonesia Innovates. Acara tersebut merupakan inisiatif untuk memberikan pengakuan kepada enam inovator Indonesia, yakni Nebeng.com, Batik Fractal, La Spina, Ruma, dan Mitra Netra.

Keenam nama tersebut dipilih karena kreativitas mereka dalam memanfaatkan teknologi berbasis internet untuk memajukan bisnis.

"Yang ingin kami tonjolkan dari acara Indonesia Innovates ini adalah tujuan kita dalam meningkatkan inisiatif para komunitas kreatif untuk bisa membudidayakan internet dalam mengembangkan industri kreatif indonesia atau bahkan memberikan solusi terhadap masalah sosial. Kita tidak memiliki kriteria khusus untuk memilih para inovator, kita hanya melihat apa yang sudah mereka lakukan," jelas Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia pada acara penghargaan Indonesia Innovates di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (3/7).

Dia juga menegaskan bahwa acara ini bukanlah ajang kompetisi untuk memperlihatkan keunggulan masing-masing. Melainkan untuk mengapresiasi para inovator yang sudah membantu perekonomian melalui internet.

Kemudian, salah satu penerima penghargaan adalah Nebeng.com yang dibentuk dari tahun 2005 oleh Rudyanto Linggar dan sudah memiliki sekitar 50.000 pengguna. Menurutnya, terbentuknya Nebeng.com ini didasarkan oleh fenomena kemacetan di Jakarta dan sekitarnya dan juga isu kenaikan BBM saat itu.

"Rumah saya di Karawaci dan kantor saya di daerah Bekasi. Sebagai korban kemacetan, saya berpikir mengapa tidak membantu mengurangi kemacetan dan konsumsi BBM di masyarakat melalui gerakan nebeng atau menumpang," jelas Rudy.

Dengan membuat akun di Nebeng.com setiap orang bisa memberi tumpangan dan mencari tumpangan dengan siapa saja. Dan pada umumnya si pemberi tumpangan akan memberi syarat untuk patungan membeli bensin.

"Saya berharap Nebeng.com bisa menjadi alternatif dalam mengatasi masalah sosial yang ada di Jakarta. Dan tentunya perlu didukung oleh peningkatan insfrastruktur dari pemerintah agar kita semua bisa lebih maksimal," tandas Rudy.

Penulis: Kharina Triananda/TK

Sumber : http://www.beritasatu.com/iptek/123564-nebengcom-mendapat-penghargaan-dari-google-indonesia.html







      INDEX BERITA TERKINI
+ index 


      KUNJUNGAN MAHASISWA
+ index 


  TOP FOTO & VIDEO

INDONESIA INNOVATES
03.07.2013
NEBENG.com is recognised as an Indonesia Innovates Hero for their pioneering application of the Internet in the field of TRANSPORTATION
See more

Antara TV
31.08.2012
Mengurangi Kemacetan dengan Nebeng
See more


IKLAN BARIS   IKLAN BANNER   KONTAK KAMI   BANTUAN

© 2005 - 2017 NEBENG.com - All rights reserved
Created by CV MITRA UTAMA NIAGA