BERITA
LIPUTAN6.COM : GOOGLE BERI PENGHARGAAN 'PAHLAWAN INOVASI' UNTUK 6 STARTUP LOKAL

  Share


liputan6.com : Google Beri Penghargaan 'Pahlawan Inovasi' untuk 6 Startup Lokal  03/07/2013 15:15

oleh Adhi Maulana

Liputan6.com, Jakarta : Google Indonesia menganugrahi penghargaan kepada enam startup Indonesia, pada sebuah acara bertajuk "Indonesia Innovates" yang digelar bersama Ogilvy & Mather Indonesia. Keenam startup tersebut dinobatkan sebagai 'Pahlawan Inovasi Indonesia' karena dinilai berprestasi di segmen bisnis berbasis internet.

Keenam startup lokal tersebut adalah LaSpina, Ruma, Mitra Netra, Nebeng.com, Batik Fractal, dan NulisBuku. Com.

Di acara yang diselenggarakan pada Rabu (3/7/2013) di Shangrila Hotel Jakarta, turut hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Mari Elka Pangestu. Pada kesempatan ini Mari Elka menyatakan kesungguhan pemerintah, khususnya kementerian yang dipimpinnya, dalam mendukung segmen bisnis berbasis teknologi dan internet.

"Saya yakin Indonesia tidak pernah kekurangan sumber daya manusia kreatif. Tinggal masalah penyaluran, dan bisnis digital berbasis Internet adalah salah satu pilihan industri kreatif terbaik. Kami akan selalu mendukung, dan akan terus membantu menyediakan infrastruktur," ungkap Mari.

Hal tersebut senada dengan apa yang dikatakan oleh Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy. "Dengan bisnis berbasis internet, pelaku usaha lokal akan semakin mudah menjangkau pasar yang lebih luas, tidak hanya pasar dalam negeri, pasar global pun akan mudah diraih," ucapnya.

Nantinya, diharapkan enam startup lokal ini dapat dijadikan contoh oleh pelaku bisnis lainnya. Hanya saja, Rudy mengingatkan agar pemerintah bekomitmen dan menyediakan regulasi yang jelas dan berkesinambungan terkait bisnis berbasis internet ini.

Terkait hal itu, Mari Elka Pangestu menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementrian Komunikasi dan Informasi untuk menentukan road map bisnis berbasis internet di masa mendatang. Mari Elka mengklaim road map tersebut sudah dapat dilaksanakan dalam satu atau dua tahun mendatang. (dhi/gal)

Sumber http://tekno.liputan6.com/read/629171/google-beri-penghargaan-pahlawan-inovasi-untuk-6-startup-lokal







      INDEX BERITA TERKINI
+ index 


      KUNJUNGAN MAHASISWA
+ index 


  TOP FOTO & VIDEO

INDONESIA INNOVATES
03.07.2013
NEBENG.com is recognised as an Indonesia Innovates Hero for their pioneering application of the Internet in the field of TRANSPORTATION
See more

Antara TV
31.08.2012
Mengurangi Kemacetan dengan Nebeng
See more


IKLAN BARIS   IKLAN BANNER   KONTAK KAMI   BANTUAN

© 2005 - 2017 NEBENG.com - All rights reserved
Created by CV MITRA UTAMA NIAGA