BERITA
YAHOO! NEWS INDONESIA - ANTARA : GOOGLE BERI PENGHARGAAN ENAM INOVATOR INDONESIA

  Share


YAHOO! NEWS INDONESIA - ANTARA : Google Beri Penghargaan Enam Inovator Indonesia  Rabu, 03 Juli 2013

Jakarta (Antara) Perusahaan raksasa bertaraf dunia Google bekerja sama dengan Ogivly & Mather untuk mengadakan ajang penghargaan Inovasi Indonesia (Indonesia Innovates), penghargaan kepada inovator Indonesia yang mereka akui sebagai ??Pahlawan Inovasi Indonesia? yang turut menumbuhkan ekonomi kreatif bangsa.

Pada ajang kali ini terdapat enam inovator yang mendapatkan pengakuan itu, mereka adalah La Spina, sebuah perusahaan sepatu dan tas di Indonesia; Ruma, sistem online bagi para pengusaha kecil; Mitra Netra, yayasan yang didedikasikan untuk pendidikan tuna netra; Nebeng.com, situs alternatif sarana transportasi; Batik Fractal, sarana pelestarian batik Indonesia; dan NulisBuku.com, komunitas online bagi para penulis.

Bentuk pengakuan yang diinisiatifkan Inovasi Indonesia tersebut ditujukan untuk menjalin sebuah kemitraan yang memberi peluang bagi pertumbuhan budaya kreativitas yang ada di Indonesia.

Inisiatif ini sangat positif dan sejalan dengan salah satu misi kementerian kami. Lewat sarana internet, mereka berhasil memperkenalkan produk dan kreativitasnya ke mayarakat luas, ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Mari Elka Pangestu saat membuka ajang ini di Shangrila Hotel Jakarta, Rabu (3/7).

Mari Elka Pangestu berharap keenam inovator itu dapat menjadi contoh dan membuka jalan bagi bibit-bibit kreatif lainnya untuk dapat lebih menyemarakkan industri dan budaya kreatif yang di Indonesia.

Diakui oleh Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia, Potensi perekonomian yang luar biasa dari internet memiliki peranan penting. Dengan adanya internet, para inovator muda dapat terus terinspirasi dan mengembangkan diri untuk terus berupaya menciptakan produk-produk kreatif yang dimilikinya. (gf/mp)

Sumber : YAHOO! NEWS INDONESIA - ANTARA







      INDEX BERITA TERKINI
+ index 


      KUNJUNGAN MAHASISWA
+ index 


  TOP FOTO & VIDEO

INDONESIA INNOVATES
03.07.2013
NEBENG.com is recognised as an Indonesia Innovates Hero for their pioneering application of the Internet in the field of TRANSPORTATION
See more

Antara TV
31.08.2012
Mengurangi Kemacetan dengan Nebeng
See more


IKLAN BANNER   KONTAK KAMI   BANTUAN

© 2005 - 2024 NEBENG.com - All rights reserved
Created by CV MITRA UTAMA NIAGA