BERITA
WWW.CHIP.CO.ID : KEMENPAREKRAF, OGILVY & MATHER INDONESIA, DAN GOOGLE BERI PENGHARGAAN UNTUK ENAM INOVATOR INDONESIA

  Share


www.chip.co.id : Kemenparekraf, Ogilvy & Mather Indonesia, dan Google Beri Penghargaan untuk Enam Inovator Indonesia  03 July 2013

Penulis : Anggoro Suryo Jati

Jakarta, CHIP.co.id – Indonesia dan Ogilvy & Mather Indonesia mengadakan acara yang bertujuan untuk mengumumkan Indonesia Innovates, sebuah inisiatif dan pengakuan kepada enam inovator asal Indonesia. Inovator yang dimaksud adalah La Spina, Ruma, Mitra Netra, Nebeng.com, Batik Fractal, dan NulisBuku.com.

Dalam acara yang digelar di sebuah hotel di bilangan Jakarta Pusat tersebut, Indonesia Innovates merilis laporan dan juga mengumumkan kemitraan dengan keenam inovator tersebut yang akan memberi peluang untuk pertumbuhan budaya inovasi dan memperkenalkan para inovator Indonesia yang telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan ekonomi.

Saat ini, kondisi ekonomi Indonesia dapat dikatakan stabil, namun di dalam masa ekonomi yang penuh tantangan ini sangat penting bahwa kita tetap berada di depan dan memposisikan Indonesia sebagai negara dengan kemampuan berinovasi yang tinggi. Inisiatif ini sangat positif dan sejalan dengan salah satu misi kementrian kami yakni memperkuat dampak dari inovasi berbasis internet karena semakin banyak orang Indonesia melakukan kegiatan online," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Keenam inovator tersebut disebut sebagai inovator yang ulet dan pantang menyerah, serta merupakan bukti nyata penggunaan internet dapat mendorong perubahan positif dalam berbagai aspek kehidupan baik sosial,ekonomi, budaya,edukasi, dan pengembangan komunitas.

Pemilihan ini dilakukan setelah serangkaian diskusi dengan berbagai stakeholder di Indonesia yang dilakukan sebagai bagian dari proses penulisan laporan ini. Banyak responden yang mengatakan bahwa kunci utama untuk mendorong Indonesia yang inovatif adalah rangkaian regulasi yang jelas, transparan, dan mudah diikuti. Keberadaan infrastruktur broadband yang kuat dengan kebebasan alur data juga memungkinkan pelaku startup pemula untuk bertukar ide tanpa limitasi apapun.

Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia mengatakan bahwa, “Internet saat ini telah memberikan kontribusi 1,6% terhadap PDB Indonesia dan diharapkan akan naik dua kali lipat pada tahun 2016. Mengingat potensi ekonomi yang luar biasa dari internet, sangat penting untuk senantiasa menciptakan sebuah lingkungan dimana inovator muda berbasis lokal dapat terus terinspirasi dan mengembangkan diri mereka serta terus berupaya untuk menciptakan produk dengan dampak global.”

Editor : Insaf Albert Tarigan

Sumber www.chip.co.id







      INDEX BERITA TERKINI
+ index 


      KUNJUNGAN MAHASISWA
+ index 


  TOP FOTO & VIDEO

INDONESIA INNOVATES
03.07.2013
NEBENG.com is recognised as an Indonesia Innovates Hero for their pioneering application of the Internet in the field of TRANSPORTATION
See more

Antara TV
31.08.2012
Mengurangi Kemacetan dengan Nebeng
See more


IKLAN BANNER   KONTAK KAMI   BANTUAN

© 2005 - 2024 NEBENG.com - All rights reserved
Created by CV MITRA UTAMA NIAGA